Cara Mudah Mengecilkan Perut

Cara Mengecilkan Perut
Cara Mengecilkan Perut
Mengecilkan perut merupakan impian terbesar banyak orang, terutama wanita. Hal ini karena, perut yang buncit dapat mengganggu penampilan kita, dan bikin kita jadi susah untuk menggaet lawan jenis. 

Namun, mengecilkan perut memang tak mudah karena untuk membuat perut kembali mengecil, kita harus melalui berbagai proses yang berhubungan dengan program-program yang harus dijalani disiplin seperti menjaga pola makan, istirahat yang cukup, berolahraga dengan teratur dan melakukan cleansing untuk detoxifikasi serta menggunakan suplemen yang tepat untuk mempercepat metabolisme.


Perut sendiri bukanlah organ yang besar, namun perut memiliki kemampuan untuk meregang dan menyusut sesuai dengan jumlah makanan yang dikonsumsi saat itu. Jika konsumsi makanan dalam porsi besar dilakukan secara terus-menerus, perut akan meregang secara bertahap dan membutuhkan lebih banyak makanan untuk merasa kenyang.

Namun tetap harus diingat, bahwa saat mengecilkan perut, yang harus dikurangin adalah porsi makanan anda. Jadi anda harus tetap makan sebanyak 3 kali sehari dengan jumlah porsi yang dikurangi. Anda tetap harus makan tiga kali sehari agar metabolisme tubuh tidak terganggu, yang malah bisa menimbulkan penyakit.


Tips-Tips yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut antara lain


1. Berolahraga secara teratur, olahraga yang disarankan biasanya merupakan olahraga kardiovascular, seperti lari, treadmill, dan jogging. Olahraga-olahraga tersebut dapat membakar kalori dan lemak dengan jumlah lebih banyak. Anda tidak perlu melakukan sit-up, karena sit-up tidak mengecilkan perut, hanya memperkencang.

2. Lakukan diet kalori. Diet kalori dilakukan dengan tidak mengkonsumsi kalori lebih banyak dari yang dibutuhkan (Biasanya 1600 kalori).



3. Hindari konsumsi lemak jenuh dan
trans fat. Lemak jenis tersebut adalah lemak yang tidak digunakan tubuh dan menumpuk di tubuh. Lemak jenis tersebut biasanya terdapat pada goreng-gorengan. Lemak yang baik terkandung pada minyak zaitun, alpukat, cokelat hitam dan kacang.

4. Perbanyak mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang banyak mengandung serat probiotik untuk memperlancar proses pencernaan

5. Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk memperlancar proses metabolisme.

6. Hindari makanan instan dan junk food. Ingat, makanan instan seperti mie instan dan junk food mengandung kalori yang luar biasa banyak, contohnya, sebuah cheese burger dan soda mengandung kalori sebesar 2500 kalori, jauh di atas kebutuhan anda sehari-hari.

7. Jangan makan kurang dari 3 jam sebelum tidur. Hal ini juga berlaku untuk bagi makanan ringan. Jika anda tidur jam 11 malam, maka batas makan anda adalah jam 8 malam.


8. Jangan merokok dan minum minuman beralkohol. Rokok dan minuman beralkohol dapat membuat lemak menjadi cepat menumpuk . Jika sulit untuk dilakukan, usahakan konsumsi rokok dan minuman beralkohol dikurangi


9. Hindari stress. Stress merupakan salah satu pemicu dari membesarnya perut. Hal ini akan menghambat program pengecilan perut anda. Untuk menghindari stress, usahakan untuk dapat melakukan senam yoga, tai chi atau pilates. Tidak ada salahnya juga untuk berekreasi bersama keluarga.


sumber: Here

Related Posts: