SOPA, Ancaman Buat Kita


Pada tau gak SOPA dan PIPA itu apa? SOPA adalah singkatan dari Stop Online Piracy Act dan PIPA adalah singkatan dari Protect IP Act. Mereka berdua adalah kebijakan milik pemerintah AS untuk memblokir semua situs yang berisi informasi informasi tanpa hak cipta (dicurigai melakukan piracy) yamg servernya ada di US, sehingga nantinya, kalau SOPA dan PIPA di legalisir, situs situs seperti itu bakalan hilang.

Efeknya SOPA dan PIPA

1. Ilangnya Tempat Download Gratis

Seperti yang kita tau, situs situs untuk download torrent, mp3, film, banyak yang servernya ada di USA, jadi pastinya, kalau SOPA dan PIPA di legalisir, situs situs kayak piratebay, beemp3, atau mungkin 4shared dan mediafire bakalan ilang dari ranah internet.

Kalo udah kejadian gitu, gimana coba??

2. Ilangnya Tempat Nyari Informasi

Yak, website website buat nyari informasi juga nantinya bakalan ketutup, contohnya aja, om wiki, dia bakalan ketutup kalo ada si SOPA ini. Bayangin, kalo wikipedia tutup, gimana caranya kita bisa ngerjain PR dan makalah makalah?? Apa gak bencana alam tuh??


3. Ilangnya tempat baca manga online

Situs situs buat baca manga ini juga bakalan abis dibabat sama SOPA, gak cuma itu, website website si scanlatornya pun bakalan abis dibabat, kalo udah kayak gini, gimana caranya kita bisa nyari kebahagiaan lagi?? kita akan dirundung kesedihan dan hidup dalam kegelapan selamanya (lebay mode :on)


Tanggal 18 januari kemarin, lebih dari 7000 website melakukan blacout action, entah dengan menutup webnya, atau mengubah tampilan menjadi hitam, termasuk websitenya Mozilla dan Google (yang.co.id gak deh kayaknya)


Berikut contoh contoh protes "blackout" yang diadakan oleh beberapa website yang penulis dapat





Oleh karena itu, jangan sampai kebebasan kita terenggut



Sumber : 9gag.com and all the infos they gave

Related Posts: